banner

Komunitas Muslim Amerika Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Kamis, 14/03/2013 16:03 WIB


Rita Uli Hutapea - detikNews
Washington,
- Paus baru telah terpilih. Kardinal Argentina, Jorge Mario Bergoglio telah dipilih sebagai paus baru menggantikan Paus Benediktus XVI yang mengundurkan diri pada Februari lalu.

Para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyambut terpilihnya paus pertama dari benua Amerika itu. Komunitas muslim di AS pun turut menyampaikan ucapan selamat dan menawarkan kerja sama dalam setiap upaya yang dilakukan Paus Fransiskus I.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (14/3/2013), komunitas muslim AS yang tergabung dalam Dewan Hubungan Islam-Amerika atau Council on American-Islamic Relations (CAIR) menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Paus Fransiskus.

"Kami mengucapkan selamat kepada Paus Fransiskus atas terpilihnya dia oleh kumpulan kardinal dan menawarkan dukungan dan kerja sama komunitas muslim dalam setiap upaya positif yang akan dilakukannya demi perdamaian, keadilan dan kemanusiaan yang lebih baik," ujar direktur eksekutif nasional CAIR, Nihad Awad.

Paus Fransiskus menjadi paus pertama yang berasal dari luar benua Eropa sejak Paus Gregorius III yang berasal dari Suriah di abad VIII. Dia juga merupakan paus pertama dari benua Amerika dan paus pertama dari ordo Jesuit.

Paus Fransiskus yang berusia 76 tahun ini menjadi paus ke-266 Gereja Katolik Roma. Kemunculannya sebagai paus terpilih cukup mengejutkan karena selama ini namanya tak pernah disebut sebagai kandidat kuat paus.
(ita/nwk)

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Gereja Komunitas Muslim Amerika Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Paus Fransiskus