banner

Obama Sambut Terpilihnya Paus Pertama dari Benua Amerika

Kamis, 14/03/2013 13:18 WIB
Rita Uli Hutapea - detikNews
Washington,
- Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyambut terpilihnya paus baru, Paus Fransiskus yang merupakan paus pertama dari benua Amerika.

"Sebagai juara kaum miskin dan paling lemah di antara kita, dia membawa pesan cinta dan kasih yang telah menginspirasi dunia lebih dari dua ribu tahun, bahwa dalam diri kita masing-masing kita melihat wajah Tuhan," kata Obama seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (14/3/2013).

Kardinal Argentina, Jorge Mario Bergoglio, terpilih sebagai paus baru untuk menggantikan Paus Benediktus XVI yang mengundurkan diri bulan Februari lalu.

"Atas nama rakyat Amerika, Michelle dan saya menyampaikan pesan hangat kami untuk Sri Paus Fransiskus seiring dia menduduki Kursi Santo Petrus dan memulai kepausannya," ujar Obama dalam statemen yang dirilis Gedung Putih.

"Terpilihnya dia juga merupakan suara tentang kekuatan dan vitalitas wilayah yang kian membentuk dunia kita, dan bersama jutaan warga Hispanik Amerika, kami di AS juga merasakan kegembiraan hari bersejarah ini," pungkas Obama.

"Sama seperti saya menghargai kerja sama kami dengan Paus Benediktus XVI, saya menantikan untuk bekerja sama dengan Sri Paus guna memajukan perdamaian, keamanan dan martabat sesama umat manusia, apapun keyakinan mereka," tandas Obama.

Paus Fransiskus menjadi paus pertama yang berasal dari luar benua Eropa sejak Paus Gregorius III yang berasal dari Suriah di abad VIII. Dia juga merupakan paus pertama dari benua Amerika dan paus pertama dari ordo Jesuit.

Paus Fransiskus yang berusia 76 tahun menjadi paus ke-266 Gereja Katolik Roma. Kemunculannya sebagai paus terpilih cukup mengejutkan karena selama ini namanya tak pernah disebut sebagai kandidat kuat paus.

(ita/nwk)

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Gereja Obama Sambut Terpilihnya Paus Pertama dari Benua Amerika