Jadikan Lahan Bisnis, Dua Pendeta Ini Buka Layanan Pemberkatan Nikah Keliling

Jadikan Lahan Bisnis, Dua Pendeta Ini Buka Layanan Pemberkatan Nikah Keliling!

Dua pendeta asal Amerika, Andy Gonzalez dan James Cass diketahui telah menawarkan layanan pemberkatan nikah keliling dengan menggunakan mobil. Kepada para kliennya, mereka bersedia datang ketika diperlukan sehingga tak perlu repot-repot untuk menyewa gereja atau mendatangi gereja tertentu untuk melangsungkan pemberkatan.

 

Dilansir dari Business Insider, Kamis (18/5), jasa pelayanan yang diberi nama Las vegas Wedding Wagon ini membanderol harga untuk setiap pasangan sebesar US$ 99 atau setara Rp 1,3 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.330). Tak hanya itu, mereka juga menyediakan foto pernikahan sebanyak lima eksemplar dan hasilnya akan dikirim lewat email setelah proses pemberkatan selesai.

Gonzalez dan Cass mengaku jika ide pemberkatan nikah keliling ini didapat ketika melihat sebuah mobil obat menjajakan produknya di pinggir jalan. Merasa memiliki penuang bisnis besar, akhirnya keduanya pun sepakat memulai bisnis mereka.

Siapa sangka sesaat setelah diluncurkan, Gonzalez dan Cass mengaku kebanjiran pesanan. Dalam sehari, kedua pendeta ini bisa melakukan 4 hingga 6 kali pernikahan. Penghasilan yang didapat pun bisa lebih besar dibanding ketika mereka masih bekerja di gereja.

 

Belum diketahui, bagaimana prosedur pemberkatan nikah di negara-negara Barat, apakah memang bisnis kedua pendeta ini resmi atau tidak. Di Indonesia sendiri, hal ini terbilang belum pernah terjadi. Karena tradisi pemberkatan pernikahan dianggap sah ketika pasangan menikah melangsungkan pemberkatan di gereja.

Sumber : Business Insider/jawaban

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Internasional Jadikan Lahan Bisnis, Dua Pendeta Ini Buka Layanan Pemberkatan Nikah Keliling