Pertama Kali di Dunia, Istri Pendeta Menangkan Kontes Ratu Kecantikan

Pertama Kali di Dunia, Istri Pendeta Menangkan Kontes Ratu Kecantikan

Selama ini kita mungkin berpandangan kalau menjadi istri seorang pendeta dituntut hidup dalam aturan-aturan yang agamawi. Mulai dari cara hidup yang menunjukkan teladan sebagai seorang istri hamba Tuhan sampai membatasi diri untuk ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang tidak berkaitan dengan pelayanan, semisal jadi model atau jadi selebritis.

 

Tapi tahukah kamu kalau ternyata istri dari seorang pendeta Nigeria baru-baru ini menang dalam kontes kecantikan di negaranya. Kontes kecantikan bertajuk ‘Mrs Accolade Nigeria’ ini memang baru digelar untuk pertama kalinya dan istri pendeta bernama Onyinye Obiora-Okoye (28) itu adalah pemenang pertama ajang ‘Mrs Accolade Nigeria’ 2016-2017 itu.

Menjadi istri seorang pendeta tampaknya bukan menjadi halangan bagi Onyinye untuk ikut dalam ajang ini. Sang suami, pendeta David Obiora Okoye bahkan mengaku bangga dengan prestasi yang diraih istrinya.

Kecantikan paras Onyinye memang membuatnya pantas untuk menang. Belum lagi ibu dari tiga ini juga dikenal berpengetahuan luas dan berpendidikan tinggi.

Yang mengagumkan dari Onyinye adalah kemampuan intelektualnya. Ia memiliki beberapa gelar akademis, diantaranya Bachelor of Arts dalam Ilmu Sejarah, Advanced Diploma dalam Manajemen Personalia, gelar Master dalam Sejarah, dan saat ini sebagai  mahasiswa Ph.D di Universitas Benue.

Mengutip Vanguard, Onyinye, menjadi pusat perhatian sejak awal kontes. Semua penonton, termasuk dewan juri memuji penampilannya yang enak dilihat dan menarik perhatian. Kemenangan itu membawa Onyinye berhak atas sebuah mobil dan uang tunai sebagai hadiah.

Onyinye ternyata bukan pertama kali ini memenangkan kontes kecantikan. Sebelumnya, ia memenangkan beberapa penghargaan lain, termasuk Miss LAWSAN 2004, Benue State University, runner-up Miss Benue 2006, Queen Nassarawa 2008, runner-up Queen Nigeria 2008, dan runner-up Nwa Ada Igbo 2012. Prestasi lain yang juga pernah diraihnya seperti Oriflame Face Nigeria pada 2015, Iconic Queen Mother 2014, dan Woman on Fire 2015.

Selain menjadi mahasiswa Master, Onyinye ternyata seorang pengusaha muda dan pebisnis yang sukses. Dia juga aktif dalam proyek pelayanan masyarakat dan mendukung orang-orang yang kurang mampu di Nigeria melalui komunitasnya ‘remember that Every Action Can Help’ (R.E.A.C.H).

 

Wanita kelahiran 1 Oktober 1988 ini mengaku harus lebih produktif dan aktif terlibat dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan berkelanjutan di Nigeria.

Sumber : Vanguardngr.com/jawaban.com

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Internasional Pertama Kali di Dunia, Istri Pendeta Menangkan Kontes Ratu Kecantikan