Palestina Nyalakan Pohon Natal Raksasa

Sukacita besar dirasakan oleh umat Kristen Palestina saat mereka semua berkumpul bersama di halaman Gereja Nativity Betlehem pada hari Sabtu (3/12) kemarin untuk memeriahkan acara tradisional tahunan penyalaan pohon Natal raksasa. Mereka bertepuk tangan dan bersorak saat pohon Natal itu menyala diterangi lampu warna-warni.

 

Ditempat itulah, mereka menunggu kedatangan Penjaga Tanah Suci di Betlehem untuk penyalaan pohon natal yang menandai menandai dimulainya masa Advent, dimana jutaan orang Kristen di seluruh dunia tengah mempersiapkan hari Natal. Ratusan orang terus memenuhi Manger Square di luar Gereja Nativity yang dipercaya sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus, sementara marching band, dimainkan selama perayaan.

Umat Kristen Palestina berasal dari berbagai denominasi dan aliran, baik itu dari Ortodoks Oriental, Ortodoks Timur, Katolik (Timur dan Barat), Protestan, Anglikan, dan lainnya. Disana, umat Kristen dipanggil Nasrani (turunan dari kata Arab untuk Nazareth, Al-Nasira) atau Masihi (turunan dari kata Arab Masih, yang berarti "Mesias"). Dalam bahasa Ibrani, mereka disebut Notzri (juga dieja Notsri), yang berarti "Nazaret".

Sejak tahun 1967 , penduduk Kristen Palestina telah meningkat meskipun terus beremigrasi. Pada tahun 2013, Kristen Palestina berjumlah kurang dari 4% seluruh orang-orang Arab yang hidup dalam batas-batas Mandat Lama Palestina. Kristen Palestina di Tepi Barat sekitar 2% dari total populasi penduduk dan kurang dari 1% di wilayah Jalur Gaza. 

Hingga saat ini, menurut CIA World Factbook yang dirilis wikipedia, pada tahun 2013, terdapat 378.000 ribu orang Kristen Palestina disana. Ditengah sengketa Israel – Palestina, dan gesekan perbedaan keyakinan, kehidupan mereka tetap berlangsung damai dengan penduduk berkeyakinan lain.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Internasional Palestina Nyalakan Pohon Natal Raksasa