banner

Eman canangkan gerakan senin asri

 TRIBUNMANADO.CO.ID—Jimmy Eman, Wali Kota Tomohon kembali mencanangkan gerakan masyarakat senin asri, bersih, damai, dan aman (Gema Sabda). Gerakan itu dicanangkan sebagai bentuk komitmen pemerintah, untuk menciptakan kebersihan, keindahan dan kesehatan yang berkesinambungan sekaligus memiliki dampak yang sangat luas, bagi kehidupan sosial dan peningkatan ekonomi masyarakat.  

“Kegiatan Gema Sabda akan dilaksanakan setiap hari Senin secara berkesinambungan, sekaligus untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan, mencintai, melestarikan alam dan lingkungan bagi kemanusiaan serta bagi anak cucu kita sekalian,” kata Eman, kemarin.
Menurutnya, Gema Sabda diambil sebagai bagian penting yang telah mengakar dalam kehidupan masyarakat Tomohon, dimana pada setiap hari Senin masyarakat melakukan pengaturan, pembenahan dan penataan kembali setelah pada hari Minggu mengadakan acara-acara suka maupun duka serta acara kerohanian seperti Pesta Baptisan Anak, syukuran Balas Gereja Usai Pernikahan, Ucapan Syukur Keluarga, dan Acara Kumawus (Masuk Hitam).
“Berdasarkan kebudayaan dan adat kebiasaan yang selaras dengan Tomohon sebagai Kota Religius, kegiatan ini telah dilaksanakan secara turun-temurun. Maka saat ini perlu dukungan luas seluruh elemen masyarakat, demi suksesnya program tersebut,” tukas Eman didampingi Kabag Humas dan Protokok Ruddie Lengkong. (War)


Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Daerah Eman canangkan gerakan senin asri