banner

Bunga Tomohon Siap Diekspor ke Singapura

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon getol mempromosikan potensi bunga jenis Krisan ke luar negeri. Dampak sejumlah agenda internasional yang mampu mendatangkan investor, bagi pengembangan potensi lokal, berbuah baik. Kerja sama dengan pihak asing, dalam hal ini pengusaha bunga di negara tetangga Singapura tinggal menunggu penandatanganan kerjasama.

 

Sebagai jembatan penghubung, Kedutaan Besar Republik Indonesia(KBRI) di Singapura telah mengambil sampel bunga Krisan untuk dikirim ke sana. Melalui Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan(Distanakan) Tomohon Ir Ervinz Liuw MSi menyampaikan, dari hasil peninjauan tidak mengecewakan. "Perwakilan KBRI melalui Counselor Ekonomi KBRI Singapura, telah mengambil sampel untuk diuji ketahanan Bunga Krisan spray selain warna putih. Untuk masalah kualitas mereka sudah setuju," ungkap Liuw.

Ditambahkannya, realisasi ekspor bunga tersebut apabila tidak ada halangan dimulai Januari 2017. "Tinggal menunggu hasil pemeriksaan sampel bunga, dilanjutkan penandatanganan kerja sama. Pertengahan Januari kita sudah akan mengekspor bunga Krisan ke Singapura," lanjutnya. Saat ini, perwakilan KBRI Singapura sementara mengurus proses pengiriman sampel. "Ibu Arena Sri dari KBRI bersama staf kami tengah mengurusi sampel di bea cukai. Karena, harus ada beberapa tahapan sebelum dikirim, sekaligus diuji mengenai ketahanannya," tutup Liuw.

(Sumber: Manado Post)

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Daerah Bunga Tomohon Siap Diekspor ke Singapura