banner

HUT ke-22, Wilayah Tomohon Dua Bersyukur

Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Wilayah Tomohon Dua, berlangsung khusyuk. Puncak syukur jemaat yang bernaung di wilayah Tomohon Dua ini, dipusatkan di Jemaat GMIM Siloam Tara-Tara.

 

 

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Syerly A Sompotan, turut serta menghadiri momentum syukur ini.

 

Dalam sambutannya, Sompotan mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dengan penuh kasih menyampaikan selamat HUT ke-22 kepada seluruh Jemaat GMIM Wilayah Tomohon Dua.

 

Kata Wawali, sebagai jemaat Kristen yang adalah orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihinya, kegiatan ini patut disyukuri. Saat ini Wilayah Tomohon Dua telah memasuki tahun ke-22 dalam mengarungi perjalanan pelayanan bersekutu, bersaksi dan melayani ditengah-tengah jemaat.

 

“Ini merupakan wujud dari komitmen iman umat yang percaya yang telah memperoleh berkat dan karunia dari Tuhan melalui segala karya dan pekerjaan yang dilakukan,” ujarnya.

 

Dalam rangka memaknai dan mensyukuri karya Tuhan Yesus dalam jemaat GMIM Wilayah Tomohon Dua,sebagai persukutuan orang beriman diajak melakukan pembaharuan hidup baru dari hari ke hari melalui kebenaran firman Tuhan.

 

“Hendaknya pula ada semangat dan komitmen dari seluruh pelayan khusus dan jemaat untuk bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan yang diselaraskan dengan evaluasi pelayanan yang telah dilakukan. Tentunya perjalan kehidupan pelayanan telah diwarnai dengan hal-hal suka maupun duka,” terangnya.

 

“Terkadang ada keberhasilan dan juga pasti ada tantangan serta pergumulan. Untuk itu, melalui keberhasilan yang telah dicapai hendaknya terus ditingkatkan dan dijadikan acuan terhadap pelaksanaan program pelayanan ke depan,” ujarnya.

 

Tidak lepas dari itu, dibutuhkan koordinasi dari seluruh pelayan khusus dan jemaat untuk menyatukan persepsi dan keinginan guna peningkatan kemajuan pelayanan. Sehingga secara bersama-sama membangun jemaat untuk semakin bertumbuh dalam iman, kasih dan pengharapan serta menciptakan keharmonisan, kebersamaan, kerukunan, dan kedamaian dalam jemaat.

 

“Selain itu, kerja sama pemerintah dan gereja harus dijalin dengan baik. Adanya komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dan pimpinan – pimpinan gereja, yang nantinya antara pemerintah dan seluruh warga jemaat ada saling topang menopang demi kemajuan bersama. Harapan saya pula kepada seluruh jemaat di Wilayah Tomohon Dua untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian baik antar sesama anggota jemaat maupun masyarakat. Kita jalin rasa solidaritas antar pemeluk agama. Sehingga boleh tercipta jalinan persaudaraan yang rukun di tengah masyarakat Kota Tomohon,” kunci Sompotan.

 

“Saya mewakili pemerintah memohon dukungan dan kerjasama kepada masyarakat dan jemaat di wilayah Tomohon Dua, karena nanti di tahun 2017 pemerintah akan melaksanakan program-program unggulan seperti merubah wajah Kota Tomohon menjadi lebih baik dan guna keindahan dan kenyamanan serta keamanan seluruh masyarakat Kota Tomohon,” tutup Wawali.

Selaku khadim dalam ibadah ini, Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan Pdt Dr Arthur Rumengan, MTheol MPDK.

Sumber: mediasulut.co

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Daerah HUT ke-22, Wilayah Tomohon Dua Bersyukur