banner

Wali Kota Tomohon Resmikan Taman Lingkungan JFE-SAS

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mencanangkan program taman kolaborasi JFE-SAS di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (2/11).

 

Taman kolaborasi JFE-SAS dinamai oleh Octavianus Mandagi, Kepala Dinas Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan Kota Tomohon. Ia mengambil singkatan nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon. JFE-SAS dimodifikasi namanya menjadi Jalan lingkungan, Flowers, Edukasi, Smart, Asri dan Sehat.

 

Wali Kota mengungkapkan, pada tahap awal baru ada 11 kelurahan yang membangun "Mudah-mudahan akan bertambah lagi," kata dia.

 

Taman seperti ini menurut Eman membuat Kota Tomohon semakin indah dipandang, dan memberi nuansa tersendiri bagi para wisatawan

 

"Semoga proyek perubahan ini dapat menjadi titik awal bahkan salah satu langkah untuk mewujudkan visi pemerintah Kota Tomohon menjadikan Tomohon sebagai sebagai Kota pariwisata dunia," kata Eman.

 

Wali Kota merencanakan, tahun depan akan digelar perlombaan taman antar kelurahan se Kotoa Tomohon.

 

Octavianus Mandagi sebagai pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan proyek perubahan pada Diklat Tingkat II di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makasar.

 

Menerapkan kolaborasi membangun FE - SAS harus menjalin keikutsertaan pemerintah, masyarakat dan swasta untuk bersama-sama merubah jalan lingkungan yang ada di Kelurahan di Kota Tomohon.

 

Idenya 'menyulap' Jalan setapak menjadi sebuah lokasi yang memiliki taman atau wadah yang ditanami bunga. Tak sekadar taman kata Mandagi, harus disertai jugaunsur Edukasi dengan informasi mengenai nama-nama bunga sebagai unsur kehidupan sehari hari.

 

Untuk media tanaman dimanfaatkan barang-barang daur ulang, seperti botol pelastik, kaleng cat, ban bekas yang dimanfaatkan sebagai media pot tanaman.

 

Idenya kemudian dikembangkan lagi dengan menerapkan program Smart City, di taman jalan setapak itu pun disiapkan fasilitas untuk mengakses informasi menggunakan teknologi,

 

Adapun, Peresmian dan pencanangan ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pelepasan balon udara oleh Wali Kota didampingi Wakil Walikota.

 

Selain di Lansot, diresmikan juga jalan lingkungan kelurahan Lahendong, Matani satu, Matani dua, Paslaten satu dan dua, Taratara satu dan tiga, dan kelurahan Kakaskasen satu, dua dan tiga", jelas Mandagi.

Wawali SAS menyerahkan piagam untuk warga dan lurah atas partisipasi dan dukungan dalam membangun taman lingkungan.

Sumber: manado.tribunnews.com

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Daerah Wali Kota Tomohon Resmikan Taman Lingkungan JFE-SAS