banner

Arsama Mahasiswa Kabupaten Asmat di Tomohon Diresmikan

Asrama mahasiswa Kabupaten Asmat Provinsi Papua yang terletak di Jalan Kalutai Kakaskasen, Tomohon Utara, sukses diresmikan, Senin (31/10). Peresmian ini dilakukan langsung oleh Bupati Asmat, Elisa Kambu SSos. Wali Kota Tomohon melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Arnold Poli SH MAP menghadiri peresmian asrama tersebut.

Mengatasnamakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Poli menyampaikan selamat atas peresmian asrama ini. "Semoga peresmian asrama ini akan menjadi moment bersejarah bagi keluarga besar mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Asmat. Hari ini mahasiswa Asmat boleh memiliki asrama yang layak huni sebagai tempat meniti prestasi dalam pendidikan," ujar Poli.

Diungkapkannya, kehadiran para mahasiswa Asmat menjadi harapan besar bagi masyarakat Kota Tomohon sebagai satu keluarga besar yang mampu berinteraksi dan menjalin hubungan yang harmonis. Terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan dengan berbagai kegiatan pemberdayaan dan pengembangan melalui pendidikan.

"Jadikanlah asrama ini sebagai tempat interaksi dan komunikasi positif dalam koridor pendidikan dan pembelajaran. Pelihara dan rawatlah asrama ini dengan sebaik mungkin. Kelak, asrama ini dapat diwariskan kepada adik-adik kalian yang nantinya menimba ilmu di Kota Tomohon,” pesan Poli.

Di sela-sela peresmian, Bupati Asmat menuturkan, Ia sangat mengapresiasi Pemkot Tomohon atas kesempatan yang diberikan kepada pihaknya untuk membangun asrama di Kota Sejuk. Kepada mahasiswa, Bupati pun berpesan untuk dapat berprilaku sesuai dengan norma yang ada. Baik dalam lingkungan berjemaat maupun bermasyarakat.

“Jauhkan diri dari minuman keras serta narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Ikut sertalah dalam menyukseskan berbagai program Pemkot Tomohon,” imbau Kambu.

Adapun, asrama 2 lantai ini dibangun dengan menghabiskan anggaran sekitar 5 Miliar Rupiah yang berasal dari APBD Kabupaten Asmat. Peresmian asrama ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kambu, didampingi Wakil Bupati Asmat, Thomas Safanpo ST. Tampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Asmat, Yusak Bokowi, Kapolres Asmat, AKBP Abdul Aziz SIK, jajaran Pemkab Asmat, Kadis Dikda Tomohon, Drs Gerardus Mogi, Camat Tomohon Utara, Aneke Tuegeh SE, Lurah Kakaskasen Stevi Tumbelaka SE.

Sumber: manadoexpress.co

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Daerah Arsama Mahasiswa Kabupaten Asmat di Tomohon Diresmikan