banner

Ruang Publik di Kota Tomohon Akan Dipasang CCTV

Tomohon menuju smart city (kota pintar). Langkah awalnya Pemerintah Kota (Pemkot) akan memasang closed circuit television (CCTV) untuk memantau segala aktivitas pelayanan publik.

 

Kebijakan itu merujuk dari hasil kunjungan kerja Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama DPRD ke Kota Makassar, Senin (31/10).

Dalam kunjungan itu, Wali Kota diajak memantau operasional sistem smart city Makassar di ruang lantai 10 Kantor Wali Kota Makassar.

Ruang luas itu dipenuhi CCTV memantau sejumlah titik di Kota Makassar. Dalam kunjungan kerja ini, Wali Kota diterima Staf Ahli Wali Kota Makassar Bidang Penegakan Hukum dan HAM H Kusaiyyeng.

Adapun agenda dalam kunker ini adalah untuk mempelajari penyelenggaraan perizinan, konsep penerapan smart city, serta implementasi peraturan daerah yang efektif dan efisien di Kota Makassar.

Eman mengatakan, konsep smart city seperti di Makassar juga akan diterapkan di Tomohon tahun mendatang.

"Pemerintah Tomohon memang sedang gencar meningkatkan pelayanan publik mengara ke smart city, ini sebagai upaya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata dia.

Selain mencari sistem terbaik yang diadopsi dari Kota Denpasar, Surabaya, Bandung, Jakarta hingga Makassar. Wali Kota juga ikut merelakan, kantor pemerintahannya dijadikan gedung pusat pelayanan publik.

Rencana menerapkan program smart city di Tomohon pun mendapat dukungan penuh dari Ketua DPRD Miky Wenur.

"DPRD akan mensuport program Pemkot tersebut dan akan mendukung proses persiapan dan pelaksanaannya termasuk penganggaran," kata Wenur.

Ia mengatakan, DPRD dan Pemkot akan segera membahas dalam APBD Induk 2017 "Segera dibahas dalam waktu dekat ini," ungkap Wenur.

Kunjungan kerja itu juga diikuti Personel Komisi I Jemmy Mewengkang, Jemmy Sundah, James Kojongian, Santi Runtu, Hudson Bogia.

Wali Kota jua didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa, Asisten Administrasi Umum HV Lolowang dan Kepala Bagian Humas dan Protokol FF Lantang SSTP. *

Sumber: TRIBUNMANADO.CO.ID

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Daerah Ruang Publik di Kota Tomohon Akan Dipasang CCTV