banner

Batas Tomohon-Minahasa Disepakati

Ardi Kalumata | 15 Maret 2013 – 00:36 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)–Setelah sepuluh tahun mekar dari Kabupaten Minahasa, akhirnya Kamis (14/3) batas wilayah antara Kota Tomohon dengan Kabupaten Induk yakni Kabupaten Minahasa disepakati.

Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penetapan dan Penegasan Batas Daerah antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Pemerintah Kabuaten Minahasa.

Pemerintah Kota Tomohon diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Wendy Karwur MAP dan Pemerintah Kabupaten Minahasa diwakili Asisten pemerintahan dan Kesra FPL Loing SH di hadapan Pemerintah Provinsi Sulut yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs MM Onibala MSi.

Kedua pihak tekah sepakat dan memasang seluruh Pilar Acuan Batas Utama (PABU) di masalah antar kedua Pemerintah.

”Dengan penandatanganan dan pemasangan pilar batas, maka antara Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa tak ada lagi masalah soal tapal batas,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Tomohon Drs Wendy Karwur MAP.

Selanjutnya Pemkot Tomohon dan Pemkab. Minahasa menyerahkan kepada Ditjen Pemerintahan Umum Kemendagri melalui Gubernur Sulut untuk ditetapkan menjadi Permendagri menjadi batas daerah.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Staf Ahli Pemprov Sulut J Pallandung, Karo Pemerintahan dan Humas Provinsi Dr Noldy Tendean, Kabag Pemerintahan Pemkot Tomohon FF Lantang SSTP dan jajaran Pemprov Sulut. (ark)

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Berita Daerah Batas Tomohon-Minahasa Disepakati